Sukses

Bodi Plastik Galaxy S5 Lebih Tangguh dari Aluminium HTC One M8

Nilai uji ketahanan yang berhasil diraih Galaxy S5 juga lebih baik dibanding pendahulunya, Galaxy S4.

Liputan6.com, Selain memiliki fitur tahan air, ternyata bodi plastik Galaxy S5 juga cukup tangguh dalam hal menangani benturan. Pernyataan tersebut diungkapkan berdasarkan hasil uji ketahanan yang dilakukan oleh perusahaan asuransi ponsel, SquareTrade.

Belum lama ini SquareTrade menggelar uji ketahan terhadap sejumlah smartphone unggulan yang kini beredar di pasaran. Dan handset anyar Galaxy S5 melewati uji ketangguhan bodi dengan nilai 6. SquareTrade sendiri memberi penilaian 1 sampai 10, di mana nilai 1 merupakan nilai terbaik yang menunjukkan ketahanan ponsel. Sementara nilai 10 menunjukkan kerentanan ponsel.

Nilai 6 yang berhasil diraih Galaxy S5 lebih baik dibanding pendahulunya, Galaxy S4, yang mendapatkan nilai 7. Tak hanya itu, bodi bermaterialkan plastik yang diusung Galaxy S5 juga sedikit lebih tangguh dibanding bodi full metal aluminium milik HTC One M8. Smartphone andalan terbaru dari HTC itu mendapatkan nilai 6,5.

Mengutip laman Phone Arena, selain Galaxy S5, S4 dan HTC One M8, SquareTrade juga melakukan uji ketahanan pada iPhone 5S. Ponsel pintar dari Apple itu meraih nilai yang cukup baik, yaitu 5,5. Lalu ada LG Nexus 5 yang mendapat skor 7, dan yang paling tangguh adalah HTC One seri pertama (M7) yang mendapatkan nilai 4,5.

Meskipun material plastik yang digunakan pada Galaxy S5 dianggap beberapa pihak kurang memuaskan, namun handset besutan Samsung itu sepertinya masih menjadi incaran para pemburu gadget.

Menurut informasi yang diterbitkan media Korea Selatan, ZDNet Korea, hari pertama penjualan Samsung Galaxy S5 yang dimulai pada tanggal 11 April 2014, telah berhasil mengalahkan penjualan versi pendahulunya, Galaxy S4 di saat yang sama.

Mengutip laman GSM Arena, penjualan Galaxy S5 mengungguli penjualan Galaxy S4 di Korea Selatan sebesar 30%. Menurut Samsung, penjualan Galaxy S5 di beberapa pasar Eropa bahkan mampu mencatat angka dua kali lipat dibanding Galaxy S4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.