Sukses

Dilego Rp 17 Juta, Google Glass Ludes Terjual

Liputan6.com, New York Kemarin, untuk pertama kalinya Google Glass tersedia untuk masyarakat umum di Amerika Serikat. Kacamata pintar ini dijual secara online untuk satu hari saja dengan harga US$ 1.500 atau sekitar Rp 17 juta.

Meski harganya terbilang mahal, Google mengklaim bahwa Glass laris manis di pasaran. Namun sayangnya, raksasa internet itu tidak menginformasikan soal angka penjualan sehingga sulit untuk mengetahui seberapa sukses penjualan perdana Glass itu.

Google hanya mengatakan, Glass warna putih atau `cotton` color sudah habis terjual. Sementara varian warna merah, biru, abu-abu, dan hitam masih tersedia. Demikian seperti dikutip dari laman CNN, Rabu (16/4/2014).

Harga belasan juta dianggap terlalu mahal. Maka tak heran jika para penggemar Glass memutuskan untuk menabung dan menunggu sampai Google merilis versi Glass berikutnya, yang diharapkan akan hadir di akhir tahun ini dengan harga yang lebih murah.

Penjualan online itu dibuka mulai pukul 09.00 waktu New York hingga 24 jam ke depan. Awalnya Glass hanya dipasarkan untuk para developer melalui program "Explorers", namun kemudian Google memperluasnya.

Sejak pertama kali diungkap ke publik, kacamata pintar ini dianggap sebagai masa depan komputasi baru, namun tak sedikit yang memprotesnya karena menggangu privasi.

Salah satu fitur yang paling kontroversial dari perangkat ini adalah kamera kecil yang dapat merekam video HD 720p atau snap foto-foto. Tidak ada lampu indikator yang menunjukkan kamera aktif sehingga dikhawatirkan dapat digunakan untuk merekam privasi orang lain secara diam-diam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini