Sukses

SpeedUp Luncurkan Smartwatch Murah Yang Anti Air

Setelah dipamerkan di MWC di Barcelona dan MBCS di Jakarta, jam tangan pintar besutan SpeedUp akhirnya resmi diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dipamerkan di perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014 dan Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) di Jakarta pada Maret 2014, jam tangan pintar besutan SpeedUp akhirnya resmi diluncurkan.

Meski dibanderol dengan harga murah, perangkat dengan label SpeedUp SmartWatch ini memiliki spesifikasi dan fitur yang tak kalah canggih dengan merek jam tangan pintar kenamaan, seperti Samsung Galaxy Gear dan Sony Smartwatch.

"SpeedUp SmartWatch dipatok dengan harga 50 persen lebih murah dari jam tangan pintar lainnya, yaitu hanya Rp 1,499 juta. Meski murah, perangkat ini memiliki spesifikasi yang tak bisa diremehkan," kata Mulyadi Menas, Head of Product Development SpeedUp Technology di Senayan City, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Mulyadi mengungkap, wearable device ini berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan menggunakan CPU berdaya rendah berbasis MIPS. SpeedUp juga melengkapinya dengan fitur IP57, sehingga membuatnya dapat diajak berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Selain fungsi standar, seperti menampilkan waktu, tanggal dan cuaca, lanjut Mulyadi, perangkat dengan layar 1,54 inci ini juga menggabungkan fitur push notification untuk menghubungkan jam tangan dengan berbagai perangkat mobile, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Selain itu pengguna juga dapat menerima berbagai notifikasi, termasuk panggilan telepon, chatting (WhatsApp, BBM, dan sebagainya), media sosial (Twitter, Facebook dan sebagainya), email, alarm, kalender, dan informasi cuaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini