Sukses

Smartfren Optimis Capai 20% Pasar Smartphone Indonesia

Liputan6.com, Jakarta PT Smartfren Telecom Tbk semakin getol menggenjot penjualan smartphone bermerek Andromax. Operator telekomunikasi berbasis CDMA itu menargetkan 20% pangsa pasar smartphone Indonesia.

"Kami targetkan pangsa pasar smartphone kami menjadi 20%," ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren yang kami temui di fX Mall Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Hingga saat ini, Smartfren mengaku sudah menguasai 13% pasar smartphon di Indonesia. "Sementara ini kami baru capai 13% pangsa pasar smartphone," tambah Djoko.

Ia juga mengungkap perusahaannya sedang fokus untuk menguasai 20% pangsa pasar smartphone di Tanah Air. Posisi nomor dua sebagai pengimpor ponsel di Indonesia membuat Smartfren kian optimis.

Menurut data International Data Corporation (IDC), Smartfren menempati posisi kedua dengan mengirim 400 ribuan unit perangkat ponsel pintar. Posisi itu tepat berada di bawah Samsung yang merupakan raja ponsel dunia.

"Smartfren masih akan terus meluncurkan produk baru yang berada di lini Andromax. Itu yang akan membantu kita mencapai 20% pangsa pasar smartphone di Indonesia," pungkasnya.

Jajaran produk anyar Smartfren yang baru diluncurkan diklaim merupakan hasil kerjasama dengan beberapa vendor ponsel. Produsen ponsel asal China Haier dan HiSense masuk dalam daftar mitra produsen ponsel teranyar Smartfren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini