Sukses

Merasa Paranoid? Pakai Aplikasi Keselamatan Ini

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kompatibel dengan segala macam ponsel.

Liputan6.com, Saat ini Anda tengah berada di suatu tempat yang asing dan merasa ketakutan? Jangan khawatir karena sekarang ada Kitestring, sebuah aplikasi mobile web yang siap menjaga Anda tetap aman.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kompatibel dengan segala macam ponsel. Proses setup-nya pun cepat dan sederhana serta tidak terlalu banyak fitur yang membingungkan. Dan yang terpenting, jika ada sesuatu yang tidak diinginkan, Kitestring akan menghubungi nomor darurat atau orang terkasih.

Untuk memaksimalkan penggunaan, Anda terlebih dulu harus mengatur beberapa kontak yang ingin dimasukkan sebagai nomor darurat. Misalnya seperti nomor orangtua, pasangan hidup atau sahabat.

Kitestring memang tidak dapat menghentikan orang jahat di luar sana untuk melakukan aksinya, namun setidaknya itu memungkinkan orang yang dicintai tahu jika ada sesuatu menimpa Anda. Demikian seperti dikutip dari Techcrunch, Kamis (17/4/2014).

Di sisi lain ada banyak aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda tetap aman saat bepergian sendirian. Sebut saja aplikasi OnWatch dan Circle Of 6 yang dapat berbagi lokasi Anda saat ini dengan orang yang dicintai.

Ada juga BSAFE yang bisa ping kontak darurat dengan satu sentuhan dan merekam kejahatan lewat fitur audio atau video serta Nirbhaya yang memungkinkan Anda memberitahukan kontak darurat hanya dengan menggoyangkan ponsel.

Namun Kitestring berbeda dari yang lain, aplikasi ini bisa menghubungi kontak darurat meskipun smartphone sedang tidak ada dalam genggaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.