Sukses

Google Rilis Aplikasi Kamera Baru Untuk Android

Aplikasi kamera terbaru besutan Google ini bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store.

Liputan6.com, Google baru-baru ini merilis aplikasi standalone atau aplikasi yang berdiri sendiri yaitu Google Camera di toko aplikasi Play Store. Aplikasi ini diklaim berbeda dari aplikasi sejenis lainnya yang dibundel dengan Android KitKat.

Antarmuka penggunanya pun terlihat sederhana, di mana terdapat tombol shutter yang cukup menonjol sehingga memberikan pengalaman berbeda saat membidik foto melalui kamera ponsel.

Google Camera juga dilengkapi dengan modus baru yaitu Lens Blur yang menawarkan hasil foto dengan depth of field seperti kamera DSLR. Fitur itu mampu mensimulasikan lensa dan aperture lebih besar agar dapat menghasilkan foto yang lebih detil.

Fitur lainnya adalah Photo Sphere untuk pengambilan gambar panorama. Menariknya, pada fitur perekaman video pengguna harus merekam gambar pada mode landscape. Jika tidak, aplikasi ini tidak akan merekam. 

Dengan aplikasi yang bersifat standalone, pengguna bisa bebas `menghapusnya` jika tidak puas dengan aplikasi yang telah diunduh. Sementara Google bisa dengan leluasa menambahkan fitur ke aplikasi besutannya karena aplikasi ini tidak tertanam langsung ke dalam sistem operasi sehingga tak perlu melakukan pembaruan firmware secara menyeluruh.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Senin (21/4/2014), Google Camera dapat diunduh secara gratis di tautan ini. Aplikasi ini kompatibel dengan semua perangkat Android yang berjalan di platform Android Kitkat versi 4.4 atau di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini