Sukses

Uji Ketahanan, Galaxy S5 Ditembak Senapan Kaliber 50

Anda akan menyaksikan dengan jelas bagaimana Galaxy S5 ditembakan dengan senapan kaliber 50.

Liputan6.com, Jakarta Galaxy S5 merupakan smartphone flagship pertama Samsung yang memiliki fitur tahan air dan debu. Namun handset ini tidak kedap air, dalam artian hanya bisa bertahan dari cipratan air saja.

Fitur baru dengan sertifikasi IP67 ini pun membuat rasa penasaran seorang tech assasin Rick Ryan. Tak tanggung-tanggung, Ryan langsung menguji ketahanan Galaxy S5 dengan menembakan bodi handset tersebut menggunakan senapan kaliber 50.

Tak pelak, bodi Galaxy S5 pun langsung hancur berkeping-keping, hanya menyisakan kerangka bodinya saja. Tak hanya itu, pemilik akun YouTube `RatedRR` ini juga menguji ponsel Android terbaru Samsung dengan menenggelamkannya ke dalam air.


Namun tes ketahanan itu gagal, air yang merendam bodinya masuk ke dalam baterai melalui cela-cela casing ponsel. Maklum, Galaxy S5 masih mengusung konsep bodi yang tak unibody sehingga benda cair mudah masuk.

Tapi jangan kecewa dulu, setidaknya smartphone ini cukup kuat ketika dijatuhkan sekitar 1,5 meter ke permukaan benda keras. Material plastik yang lentur, membuat perangkat ini cukup kuat ketika terjatuh.

Hanya saja, setelah terbentur benda keras, casing bodi belakang terlepas. Namun masih bisa ditutup kembali dengan rapat. Selain Galaxy S5, `RatedRR` juga pernah melakukan uji ketahan yang sama pada smartphone lain.

Penasaran? Anda bisa menyaksikan videonya dengan detil di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini