Sukses

XL Bangun BTS 3G di Pelosok Garut

Wilayah Kabupaten Garut saat ini telah memiliki sekitar 175 unit BTS 2G dan 45 unit BTS 3G, untuk melayani sekitar 500 ribu pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai janji, PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas cakupan jangkauan jaringan miliknya hingga ke berbagai pelosok daerah. Salah satunya dengan membangun BTS 3G di salah satu pelosok Garut, yaitu desa Ranca Salak Kadungora, Garut, Jawa Barat.

"Dengan hadirnya BTS 3G di Desa Ranca Salak, XL berharap kebutuhan atas layanan XL di daerah sekitar akan lebih terjamin kualitasnya, terutama layanan data," kata General Manager Finance & Management Service XL Central Region, Alfred Pasaribu.

Melalui keterangan tertulis, Alfred menambahkan bahwa wilayah Kabupaten Garut saat ini telah memiliki sekitar 175 unit BTS 2G dan 45 unit BTS 3G, untuk melayani sekitar 500 ribu pelanggan. BTS tersebut sudah diresmikan sejak awal April 2014.

Pembangunan BTS 3G di Desa Ranca Salak ini merupakan bagian dari rencana XL untuk meningkatkan kualitas jaringan, terutama untuk layanan data di seluruh wilayah layanan. Pembangunan BTS 3G yang serupa juga terus dilakukan di berbagai daerah, termasuk di luar perkotaan, sesuai dengan terus tumbuhnya permintaan atas kualitas jaringan data.

XL sendiri meluncurkan layanan XL 3G pada 21 September 2006. Bersamaan dengan peresmian BTS, XL juga menyerahkan donasi sosial kepada Kepala Desa Ranca Salak, Dedih Efendi, berupa bantuan untuk pembangunan masjid. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.