Sukses

7 Juta Unit PlayStation 4 Ludes Terjual

Angka penjualan fantastis tersebut dicapai hanya dalam kurun waktu 4 bulan sejak dirilis pada November 2013 lalu, hingga April 2014.

Liputan6.com, Melalui laporan resmi yang dipublikasikan, Sony dengan bangga mengumumkan bahwa penjualan konsol game PlayStation 4 (PS4) telah mencapai tujuh juta unit. Angka penjualan fantastis tersebut dicapai hanya dalam kurun waktu empat bulan sejak dirilis pada November 2013 lalu, hingga April 2014.

CEO Sony Computer Entertainment Andrew House menyatakan, "tanggapan para gamer di berbagai penjuru dunia sangat luar biasa, dan kami merasa bangga sekaligus berterimakasih pada para gamer yang telah memilih PS4 sebagai konsol generasi terbaru pilihan mereka." Demikian seperti yang dilansir laman Gamespot.

Sebelumnya hingga Februari 2014 kemarin, Sony mengumumkan bahwa sudah lebih dari 6 juta PS4 yang ludes terjual. Ini artinya hanya dalam kurun waktu dua bulan, satu juta unit konsol pesaing Xbox One tersebut berhasil terjual di berbagai penjuru dunia.

"Perjalanan PS4 baru saja dimulai, meskipun perlu kami akui bahwa cukup sulit untuk memenuhi permintaan yang cukup banyak dari seluruh dunia," ungkap House.

Menindaklanjuti performa penjualan yang sangat memuaskan, di tahun 2014 ini Sony dilaporkan telah menyiapkan 100 judul game baru bagi konsol PlayStation 4 besutannya.

Menurut yang dilansir laman Gamespot, waktu perilisan serangkaian judul game anyar itu akan dibagi ke dalam empat hingga lima tahap. Namun yang pasti, sekitar 50 judul game akan dirilis lebih dulu pada semester awal 2014.

Dari 50 judul game yang akan dirilis terlebih dulu itu terdapat beberapa judul game yang sudah sangat dinantikan oleh para gamer di berbagai penjuru dunia. Beberapa di antaranya adalah Watch Dogs, Final Fantasy XIV: A realm Reborn dan The Amazing Spider-Man 2. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.