Sukses

Yahoo Dekati Apple Untuk Singkirkan Google

Liputan6.com, California Untuk urusan mesin pencari berbasis internet, Google patut diakui masih menjadi yang terunggul. Di sektor perangkat mobile, mesin pencari Google tidak saja digunakan secara default oleh perangkat berbasis Android, perangkat iOS besutan Apple pun secara default mengandalkan Google Search.

Kondisi ini nampaknya membuat Yahoo yang juga memiliki layanan mesin pencari cemburu. Bahkan perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu dilaporkan tengah berambisi untuk menggeser posisi Google Search di perangkat iOS.

Dilansir laman Cnet, menurut laporan yang dipublikasikan laman Recode, saat ini Marissa Mayer tengah menyiapkan detail presentasi terkait mesin pencari Yahoo Search yang akan diajukan pada tim desain Apple pimpinan Jony Ive.

Meski belum ada pihak yang mau mengkonfirmasi, namun banyak pihak yang memperkirakan bahwa nantinya mesin pencari Yahoo akan diintegrasikan dengan fitur pencarian yang diaplikasikan pada Siri, layanan asisten digital berbasis navigasi suara milik Apple.

Selain Yahoo dan Google, mesin pencari milik Microsoft, Bing, juga dikabarkan menjadi salah satu alternatif opsi Apple untuk mendukung Siri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.