Sukses

Penyanyi Inggris Kembangkan Alat Musik Sarung Tangan

Mi.Mu Glove for Music sebenarnya sudah diciptakan oleh Imogen Heap sejak akhir 2012 lalu.

Liputan6.com, Penyanyi sekaligus komposer musik elektronik asal Inggris, Imogen Heap, dilaporkan tengah mengembangkan suatu alat musik inovatif berupa sebuah sarung tangan canggih. Dibantu oleh sejumlah pengembang aplikasi dari Mi.Mu - developer berbasis di London - proyek pengembangan sarung tangan musik ini sedang dalam proses pendanaan di situs Kickstarter.com.

Dilansir laman Ubergizmo, perangkat yang rencananya akan diberi nama 'Mi.Mu Glove for Music' itu mampu merepresantasikan pergerakan dan menyalurkannya pada beberapa software maupun hardware musik. Beberapa software musik yang kompatibel adalah Ableton Live, Pro Tools, Logic Pro ataupun Max/MSP.

Mi.Mu Glove for Music sebenarnya sudah diciptakan oleh Imogen Heap sejak akhir 2012 lalu. Ia bahkan sempat tampil di sejumlah acara dan bernyanyi diiringi dengan alat musik canggih ciptaannya tersebut.

Saat ini, Mi.Mu Glove for Music telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 67 ribu poundsterling dari target 200 ribu poundsterling yang harus dikumpulkan.

Rencananya proses pendanaan akan dihentikan per tanggal 4 Mei mendatang. Belum dapat dipastikan apakah Mi.Mu Glove for Music akan diproduksi secara masal atau tidak.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi lengkapnya di tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.