Sukses

Eksklusif, Canon EOS 100D Dicat Warna Putih

Warna putihnya cukup menarik perhatian, namun menampilkan kesan bersih, terlihat lebih ramping, dan anggun.

Liputan6.com, Inggris Kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) ini sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2013. Bodinya yang compact, membuat EOS 100D disukai para fotografer pemula karena lebih mudah untuk dibawa ketimbang DSLR kelas profesional yang besar dan berat.

Kini kamera itu kembali hadir, namun datang dengan warna yang berbeda yaitu putih. Seperti yang dilihat pada gambar di atas, seluruh bodi kamera telah dicat warna putih.

Kecuali bagian-bagian tertentu, seperti jeroan lensa dan tulisan merek Canon. Warna putihnya pun cukup menarik perhatian, namun menampilkan kesan bersih, terlihat lebih ramping dan anggun.

Dari segi spesifikasi, kamera yang ditujukan untuk para fotografer casual ini tidak berbeda dengan EOS 100D original. Di antaranya adalah sensor CMOS AF II hybrid 18 megapiksel, viewfinder optik, layar sentuh, dan kemampuan merekam video full HD.

Mengutip laman Canon Rumors, perbedaannya adalah pada lensa kit EF-S 18.55mm f/3.5-5.6 IS STM yang juga berwarna putih. 

Pertanyannya adalah apakah Canon juga menawarkan varian lensa lain yang berwarna putih? Jika tidak, pasti akan terlihat aneh jika dipasangkan dengan kamera eksklusif ini.

Mengenai ketersediaan produk, kamera ini akan hadir mulai bulan Mei 2014 dengan harga 599 Euro atau setara Rp 9,4 jutaan. Namun sayang, untuk saat ini hanya tersedia di pasar Inggris dan belum ada informasi apakah akan tersedia di negara lain atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini