Sukses

Microsoft `Hanya` Mampu Jual 5 Juta Xbox One

Liputan6.com, Washington Microsoft telah mengumumkan bahwa konsol game Xbox One, sukses terjual sebanyak 5 juta unit sejak diluncurkan pada 22 November 2013 hingga Maret 2014 kemarin. Update angka penjualan Xbox One ini diumumkan langsung oleh Vice President of Marketing Xbox, Yusuf Mehdi melalui blog resmi mereka.

Meski tergolong cukup besar, namun angka penjualan yang diraih Xbox One masih kalah dibandingkan pesaingnya, PlayStation 4 (PS4), yang telah lebih dulu diumumkan oleh Sony meraih angka penjualan 7 juta unit dalam kurun waktu yang tak jauh berbeda.

Selain itu menurut yang dilansir laman Polygon, angka 5 juta unit itu juga diragukan oleh banyak pihak sebagai angka murni total penjualan Xbox One. Pasalnya pada keterangan resmi yang dipublikasikan, diberi catatan bahwa angka 5 juta unit tersebut adalah jumlah yang dikirimkan Microsoft pada toko retail, bukan jumlah unit Xbox One yang telah ada di tangan konsumen.

Ada beberapa hal yang menyebabkan angka penjualan Xbox One tak mampu menyaingi PS4. Selain harganya yang lebih mahal USD 100, cakupan wilayah penjualannya juga belum seluas PS4.

Saat Xbox One diluncurkan pada November lalu, konsol pesaing PlayStation 4 itu baru tersedia di 13 negara saja yaitu: Australia, Austria, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Menanggapi hal tersebut, Microsoft dilaporkan telah memastikan ketersediaan Xbox One di 26 negara lain pada September 2014 mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini