Sukses

Tambal <i>Bug</i>, Apple Segera Rilis Update iOS 7.1.1

Liputan6.com, California Pada pertengahan Maret kemarin, Apple telah secara resmi merilis update sistem operasi terbaru iOS 7.1. Namun sayang, belum lama dirilis, sejumlah pengguna telah mengeluhkan permasalahan yang terletak pada fitur Bluetooth. Banyak pengguna perangkat Apple yang telah menggunakan iOS 7.1 mengatakan bahwa sensitivitas fitur Bluetooth pada perangkat mereka berkurang.

Selain fitur Bluetooth, permasalahan daya tahan baterai yang cepat habis juga menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna perangkat Apple yang telah menginstalasi sistem operasi iOS 7.1.

Menanggapi hal tersebut, laman 9To5Mac melaporkan, Apple telah siap merilis iOS 7.1.1 guna menambal berbagai bug (lubang) pada sistem program yang bermasalah. Belum ada konfirmasi resmi terkait jadwal rilis update ini, namun hampir dapat dipastikan update iOS 7.1.1 akan hadir secara over-the-air (OTA) dalam waktu dekat.

Sistem operasi iOS 7.1 sendiri awalnya hadir dengan sejumlah pembenahan di sektor kepekaan sistem keamanan sensor sidik jari, penyesuaian pada Siri, serta kamera.

Khusus untuk fitur asistem pribadi berbasis suara Siri, Apple juga memperbaiki sistem pengoperasiannya agara lebih mudah digunakan. Selain itu, disertakan pula dukungan terhadap beberapa bahasa baru seperti bahasa Jepang, Mandarin, Inggris (Britania) dan Inggris Australia.

Menariknya lagi, Apple mengklaim sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat, atau yang disebut CarPlay. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengintegrasikan perangkat berbasis iOS 7.1 dan menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini