Sukses

Galaxy S5 Sukses Goda Pengguna iPhone

Selain pengguna iPhone 4S, bahkan tercatat pula sejumlah pengguna iPhone 5S yang menukar perangkatnya dengan Galaxy S5.

Liputan6.com, Penjualan smartphone andalan Samsung Galaxy S5 dilaporkan menuai sukses di berbagai penjuru dunia. Menurut informasi yang diterbitkan media Korea Selatan, ZDNet Korea, hari pertama penjualan Samsung Galaxy S5 yang dimulai pada tanggal 11 April 2014 kemarin, telah berhasil mengalahkan penjualan versi pendahulunya, Galaxy S4 di saat yang sama.

Namun yang menarik adalah, laporan terbaru yang dilansir laman Telegraph menyebutkan bahwa Galaxy S5 tidak saja menarik minat para pengguna Galaxy S4 untuk melakukan upgrade perangkat. Faktanya, sekitar 38% pengguna yang mengganti ponsel ke Galaxy S5 adalah para mantan pengguna iPhone besutan Apple. Data ini sendiri berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh situs Compare My Mobile untuk wilayah Inggris.

Lebih lanjut dijelaskan, para pengguna iPhone yang 'membelot' ke Galaxy S5 sebagian besar didominasi oleh para mantan pemilik iPhone 4S. Selain pengguna iPhone 4S, bahkan tercatat pula sejumlah pengguna iPhone 5S yang menukar perangkatnya dengan Galaxy S5.

Meskipun spesifikasi yang terbenam pada Galaxy S5 dianggap beberapa pihak kurang memuaskan, namun handset besutan Samsung ini sepertinya masih menjadi incaran para pemburu gadget.

Sebelumnya dilansir laman GSM Arena, penjualan Galaxy S5 mengungguli penjualan Galaxy S4 di Korea Selatan sebesar 30%. Pihak Samsung mengklaim, penjualan Galaxy S5 di beberapa pasar Eropa bahkan mampu mencatat angka dua kali lipat dibanding Galaxy S4.

Angka itu seharusnya bisa lebih baik jika saja stok produk di beberapa negara tidak habis. Ratusan konsumen di Paris, London, dan Amsterdam diketahui mengantri di depan toko utama Samsung sebelum pembukaan penjualan.

Pencapaian ini tentunya sangat mengejutkan karena sebelumnya banyak analis yang memprediksi penjualan awal ponsel ini akan kurang menggembirakan.

Analis IM Investment & Securities Lee Min-hee mengutarakan, penjualan Galaxy S5 tidak akan sebaik pendahulunya, paling tidak untuk tiga bulan pertama sejak ponsel tersebut dipasarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini