Sukses

iPad Mulai Kurang Diminati

Angka penjualan iPad diprediksi akan kembali normal pada saat Apple nantinya meluncurkan dua varian terbaru iPad.

Liputan6.com, Lini bisnis tablet Apple dikabarkan mulai melemah. Berdasarkan data yang dirangkum oleh Philip Elmer DeWitt selaku pengelola blog Apple 2.0 Fortune dari 34 analis, angka penjualan iPad untuk kuartal kedua di tahun 2014 ini diperkirakan hanya akan mencapai 19,3 juta unit.

Meski masih tergolong cukup besar, namun angka penjualan tersebut turun 0,7% dibanding tahun sebelumnya. Penurunan angka penjualan itu sangat drastis mengingat pada periode 2012-2013 lalu, angka penjualan iPad berhasil melonjak 55% pertumbuhan dari tahun ke tahunnya.

Menurut yang dilansir laman MacRumors, Minggu (20/4/2014), angka penjualan iPad diprediksi akan kembali normal pada saat Apple nantinya meluncurkan dua varian terbaru iPad Air dan iPad Mini Retina Display versi terbaru.

Apple sendiri dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah versi iPad terbaru berlayar jumbo. Perangkat yang digadang-gadang bakal bernama iPad Air Pro itu ramai diberitakan akan mengusung layar seluar 12,9 inci berbeda dengan seri-seri iPad sebelumnya. Namun sayang, hingga kini tak diketahui bagaimana nasib lanjutan dari tablet terbaru tersebut.

Sempat diprediksi bakal muncul di awal tahun 2014, sebuah laporan yang dilansir laman Digitimes justru menyebutkan bahwa proyek tablet berlayar besar pertama dari Apple itu telah dibatalkan karena terkendala masalah kurangnya dukungan dari developer dan ekosistem platform.

Lebih lanjut dijelaskan, para pengembang aplikasi dan software dikabarkan kurang tertarik dengan proyek iPad Pro. Mereka beranggapan tablet berlayar jumbo sejauh ini tidak memili reputasi yang bagus di pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.