Sukses

PS4 Laris, Sony Sesumbar PlayStation 5 Bakal Luar Biasa

Liputan6.com, Tokyo - Konsol game generasi terbaru PlayStation 4 sukses terjual laris manis di pasaran. Hanya dalam kurun waktu empat bulan, Sony dengan bangga mengumumkan konsol game andalannya tersebut telah berhasil mencapai angka penjualan tujuh juta unit.

Puas dengan performa penjualan PlayStation 4, Sony dilaporkan tengah bersemangat mempersiapkan kemunculan konsol generasi lanjutan, PlayStation 5.

Dilansir laman Ubergizmo, Minggu (20/4/2014), President of Sony WorldWide Studios Shuhei Yoshida menyebutkan jika nantinya di konsol PlayStation 5 pihaknya akan menyematkan berbagai fitur anyar yang berhubungan dengan layanan bagi pengguna.

Beberapa layanan yang menurut Yoshida cukup realistis untuk disematkan adalah layanan berbagi video dan media penyimpanan berbasis cloud. Bahkan ia juga menyebutkan bahwa tak tertutup kemungkinan nantinya akan dimunculkan layanan bermain game secara streaming di perangkat non-PlayStation via layanan PlayStation Now.

"Kami sangat igin merealisasikan berbagai hal baru, namun kami belum bisa merealisasikannya di PlayStation 4. Bila hal-hal tersebut memang harus terjadi, maka mungkin semuanya akan hadir di PlayStation 5," ungkap Yoshida.

Namun Yoshida mengingatkan, berbagai layanan tersebut dapat direalisasikan jika ada dukungan yang sejalan dari para pengembang game untuk menciptakan berbagai konten yang sesuai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.