Sukses

iPad Air Generasi Baru Mulai Beredar

Liputan6.com, Tak hanya iPhone 6 yang berseliweran di internet, perangkat iOS lain yaitu iPad Air generasi baru juga mulai menampakan diri di dunia maya. Dilihat dari bocoran gambar di atas terlihat bahwa tablet itu akan mengusung bezel yang lebih tipis.

Jika itu benar-benar merupakan iPad Air generasi berikutnya, perangkat anyar itu kemungkinan akan menjadi tablet besutan Apple yang paling tipis. Hal itu terwujud karena layar iPad Air menggunakan LCD dan kaca penutup tunggal, yang tak berbeda jauh dengan apa yang telah dilakukan Apple pada perangkat iPhone selama beberapa tahun terakhir.

Dilihat dari bagian muka, desainnya tampak identik dengan iPad Air generasi sebelumnya, namun bila dilihat dari sisi belakang bodi terdapat konfigurasi konektor baru. Bukan itu saja, panel LCD yang terbenam juga tampak terikat langsung ke kaca penutup - fitur yang pertama kali hadir di iPhone 4.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (20/4/2014), dengan mengadopsi teknologi tersebut layar perangkat secara keseluruhan akan tampak lebih tipis serta sudut pandangnya pun akan jauh lebih luas dan mendalam.

Soal spesifikasi belum terungkap, sebagai perbandingan iPad Air versi sebelumnya memiliki dimensi bodi  240 x 169,5 mm dengan ketebalan hanya 7,5 mm. Dilengkapi layar 9,7 inci dengan retina display alias 1536 x 2048 piksel.

Untuk mendukung kinerja, tablet ini diotaki SoC teranyar dari Apple yang juga digunakan oleh iPhone 5S yaitu Apple A7. SoC ini telah mengusung arsitektur 64-bit yang diklaim memiliki performa CPU hingga 8 kali lipat dan GPU 72 kali lipat dari iPad generasi pertama.

Tak ketingglan, Apple juga telah menyematkan chip motion prosesor terbaru yaitu Apple M7 dan kamera belakang 5 megapiksel dengan kemampuan merekam video full HD 1080p.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.