Sukses

Smartfren Bentuk Koalisi dengan Raja Ponsel Dunia

Smartfren berusaha untuk memperkuat ekosistem yang dimilikinya. Perusahaan itu menggaet sang raja ponsel global, Samsung.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi nomor dua di daftar pengiriman smartphone ke Indonesia dengan brand Andromax tampaknya tak cukup puas bagi PT Smartfren Telecom Tbk. Operator berbasis CDMA itu mengaku akan berkoalisi dengan raja ponsel dunia untuk memperkuat ekosistem yang dimilikinya.

Hal itu diakui oleh Djoko Tata Ibrahim selaku Deputi CEO Smartfren di fX Mall, Jakarta. Ia mengklaim akan memperkuat garis ekosistem lewat bundling kartu perdana dengan ponsel dari berbagai vendor, baik lokal maupun global.

"Kita akan perkuat sisi ekosistem yang ada selain memperkuat brand Andromax yang sudah ada. Nanti brand yang ada di ekosistem kita akan lebih kuat, brand global yang sedang naik daun sudah sepakat untuk kerjasama bundling dan masuk ekosistem kita," ungkap Djoko.

Meski begitu, pria berkumis tersebut masih enggan untuk mengungkap secara lugas produk apa dari vendor global rekanannya yang akan digaet untuk menarik pasar. Ia hanya mengungkap sekelumit gambaran sebagai bocoran dari produk besutan Samsung. 

"Barangnya itu pakai layar 4 inci, kalau dijual secara terpisah handset ini dibanderol sekitar di atas Rp 1,7 jutaan. Mungkin harganya sekitar segituan nanti pas di-bundling sama kartu perdana Smartfren," tambah Djoko.

Ketika ditelusuri, akhirnya handset Samsung yang akan di-bundling Smartfren terungkap. Menurut Sukoco Purwokardjono, Division Head Product Development Smartfren, handset Samsung yang segera masuk dalam ekosistem Smartfren merupakan Galaxy Infinite.

"Iya, memang kita sedang kerjasama dengan Samsung untuk sediakan varian baru di ekosistem kita. Pihak Smartfren dan Samsung siap meluncurkan Galaxy Infinite yang sudah di-bundling dengan perdana kita," ungkap Sukoco.

Baik Djoko ataupun Sukoco mengaku bahwa bundling handset hasil koalisi Samsung dengan Smartfren segera meluncur di pasaran. Mereka pun berharap akan semakin banyak vendor global yang masuk dalam koalisi bersama Smartfren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.