Sukses

Sony Luncurkan Fitur Editing Video di PlayStation 4

SHAREfactory berfungsi untuk merekam adegan tertentu pada gameplay dan mengeditnya sedemikian rupa dan saling berbagai ke sesama gamer.

Liputan6.com, Raihan angka penjualan mencapai 7 juta unit dalam kurun waktu hanya 4 bulan membuat Sony ingin selalu menghadirkan yang terbaik bagi para gamer pemilik PlayStation 4 (PS4).

Guna mengoptimalisasi pengalaman bermain gamer, produsen konsol game asal Jepang itu dilaporkan telah meluncurkan fitur editing video pada PS4. Fitur yang diberi nama SHAREfactory itu berfungsi untuk merekam adegan tertentu pada gameplay dan mengeditnya sedemikian rupa dan saling berbagai ke sesama gamer.

Seperti yang dilansir laman Polygon, Senin (21/4/2014), dengan SHAREfactory gamer dapat mengedit video dari rekaman adegan pada gameplay. Disediakan pula sejumlah efek khusus seperti filter gambar, tema, pengaturan transisi adegan, bahkan teks dan sticker.

Bila telah selesai mengedit, gamer dimungkinkan untuk berbagai hasil video via media sosial Facebook. Gamer pun dapat memindahkannya ke USB eksternal jika ingin mengunggahnya ke layanan media sosial lain.

Pihak Sony sendiri telah mem-posting cara kerja fitur anyarnya tersebut memalui YouTube. Namun sayang, belum dikonfirmasi kapan tepatnya fitur ini bisa dinikmati oleh para gamer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini