Sukses

Orang Inikah Manusia Paling Selfie di Dunia?

Dengan memiliki koleksi foto selfie yang begitu banyak, bisa dibilang Kurt adalah manusia paling selfie di dunia.

Liputan6.com, Australia Mendeklarasikan diri sebagai remaja paling terkenal di Australia, Kurt Coleman belakangan ini menjadi perbincangan banyak orang di media sosial. Setiap harinya ia kerap melakukan selfie alias memfoto dirinya sendiri menggunakan perangkat berkamera.

"Aku foto selfie 24/7 karena aku menyukai apa yang aku lihat di kamera," tulis Kurt di akun Instagramnya. Sebagai informasi 24/7 adalah istilah yang menunjukkan angka 24 sebagai perwakilan dari jumlah jam dalam sehari dan angka 7 sebagai perwakilan dari jumlah hari dalam seminggu.

Di akun Twitter-nya @kurtcoleman bisa dilihat begitu banyak foto selfie remaja asal Gold Coast, Australia ini. Beberapa foto selfie ia lakukan di kamar tidur, dalam mobil, dan pantai.

Remaja 17 tahun itu bahkan dengan percaya diri mengatakan kepada salah satu televisi nasional bahwa dirinya merupakan `Paris Hilton-nya Australia`. "Dia inspirasi aku, dia seperti aku, itu sebabnya aku menyukainya," kata Kurt, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (22/4/2014).  

Saking populernya, Kurt memiliki lebih dari 170 ribu penggemar di Facebook dan hampir 85 ribu follower di Instagram. Pun demikian, rasa percaya diri Kurt yang berlebihan juga membuatnya memiliki banyak haters. Namun, kurt tak mau ambil pusing dan tetap melakukan aksinya tersebut.  



"Orang-orang pasti banyak yang tidak suka padaku, aku bisa mengerti mengapa, dan aku tidak akan pernah berubah untuk siapapun karena aku mencintai diri aku sendiri," tulisnya di Facebook.

Menariknya, aksi selfie Kurt telah melahirkan industri mini yang memproduksi merchandise yang berkaitan dengan dirinya. Perusahaan dengan nama The Kurt Coleman Supply Company bahkan mempromosikan 'poster yang mengajak ribuan kaum muda di seluruh dunia untuk menjadi diri sendiri dan tidak peduli apa yang orang lain pikirkan'.  



"Ini sangat lucu, saya tidak bisa percaya itu benar-benar ada. Ini konyol, mereka mencari keuntungan dengan memajang wajahku, aku akan berusaha untuk mendapatkan uang dari mereka," ujar Kurt menanggapi poster tersebut.

Dengan memiliki koleksi foto selfie yang begitu banyak, bisa dibilang Kurt adalah manusia paling selfie di dunia. Namun hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya karena belum ada data yang akurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini