Sukses

Selamat Ulang Tahun ke-25, Game Boy

Pada masa jayanya Nintendo tercatat sukses menjual hampir 119 juta konsol Game Boy.

Liputan6.com, Tokyo Bagi Anda pencinta game, atau seseorang yang menghabiskan masa kecilnya di era 1990an pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Game Boy. Ya, tepat pada hari ini, Senin 21 April 2014, 'nenek moyang' konsol game portabel besutan Nintendo itu telah memasuki usianya yang ke-25 tahun.

Nintendo pertama kali merilis Game Boy pada 21 April 1989. Konsol yang dulu dijuluki sebagai 'handy game machine' tersebut menjadi salah satu perangkat gaming yang paling populer di eranya. Game Boy juga menjadi titik balik kesuksesan Nintendo di industri game tingkat global.

Menurut yang dilansir laman The Guardian, pada era awal hingga akhir 1990an, Nintendo tercatat sukses menjual hampir 119 juta konsol Game Boy dan 81.500.000 unit generasi penerus, Game Boy Advance yang diluncurkan pada tahun 2001. Di sektor game, Game Boy sukses melambungkan sejumlah judul game, sebut saja Super Mario dan Donkey Kong.

Hebatnya lagi, Game Boy pun dinilai cukup inovatif dengan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan gamer lain melalui kabel link. Bisa dikatakan konsep inilah cikal bakal terciptanya tren game mobile dan game online di era modern. 

Game Boy secara resmi dihentikan masa produksi serta pemasarannya pada tahun 2013 kemarin. Selamat ulang tahun, Game Boy!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini