Sukses

Cara Mengubah Mesin Pencari Bawaan di BlackBerry 10

Mengubah mesin pencari bawaan di BlackBerry memang bikin bingung. Nih cara mudah mengganti mesin pencari di browser BlackBerry 10.

Liputan6.com, Jakarta Mesin pencarian online Google sudah menjadi andalan kebanyakan orang menjelajah dunia maya. Namun, bagi pengguna BlackBerry 10 yang biasa memakai BlackBerry OS mungkin 'keder' saat ingin membuat Google sebagai mesin pencarian bawaan di browser-nya. 

Aplikasi browser di Blackberry 10 memang secara bawaan menggunakan mesin pencarian Bing milik Microsoft. Padahal, BlackBerry sendiri sebenarnya menyediakan tiga pilihan mesin pencarian online di aplikasi browser-nya.

Sayangnya, ketika ingin mengubah pengaturan supaya handset memakai mesin pencari Google secara bawaan di browser tak sedikit pengguna yang merasa kesulitan.

Sebab, saat dicari pada pengaturan handset ataupun setting browser, pengguna tak akan menemukan menu untuk mengganti mesin pencarian. BlackBerry memang tak menyediakan pilihan mesin pencarian bawaan di dalam pengaturan browser.

Sebenarnya, untuk mengubah mesin pencarian bawaan di browser BlackBerry 10 sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke dalam aplikasi browser dan mengetikkan kata yang ingin dicari di address atau browser bar.



Kata yang diketik di address bar akan memunculkan kotak pilihan pencarian di sudut atas layar. Pengguna tinggal memilih mesin pencari yang ingin dipakai untuk membantunya mencari informasi di internet.

Langkah tersebut juga secara otomatis mengubah mesin pencarian bawaan di peramban mayanya. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.