Sukses

Update Android 4.4.3 KitKat Segera Meluncur

Melalui halaman aplikasi Google Edu Device Setup terlihat dengan jelas bahwa Google sudah siap dengan update Android 4.4.3 Kitkat.

Liputan6.com, Jakarta Pembaruan sistem operasi (OS) Android 4.4.3 KitKat kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Update OS tersebut diperkirakan bakal resmi dirilis oleh Google beberapa minggu ke depan.

Untuk menyambut perilisan update platform mobile terbaru ini, Google telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan melakukan beberapa pembaruan di toko aplikasi Google Play Store miliknya, yang di antaranya adalah halaman aplikasi Google Edu Device Setup.

Melalui halaman aplikasi itu terlihat dengan jelas bahwa Google sudah siap dengan update Android 4.4.3 Kitkat. Aplikasi ini sendiri baru saja mendapatkan update untuk mendukung OS Android 4.4.3 Kitkat.

Mengutip laman Android Central, Selasa (22/4/2014), menurut kabar yang beredar update ini pertama kali akan hadir secara eksklusif untuk perangkat berlabel Nexus, seperti Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7 2012, Nexus 7 2013, dan Nexus 10.  

Setelah itu, update yang ditunggu-tunggu ini akan menyebar ke beberapa handset edisi Google Play, seperti Samsung Galaxy S4 edisi Google Play. Kemudian disusul Sony Xperia Z Ultra, Moto G, LG G Pad 8.3, HTC One M7, dan HTC One M8.

Setelah seluruh update diterima pleh semua ponsel edisi Google Play, barulah akan hadir ke ponsel-ponsel standar Android lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.