Sukses

Google-HTC Berkoalisi Lahirkan Tablet Nexus 8

Google kembali akan meluncurkan tablet Nexus. Lain dari generasi sebelumnya, kali ini mitra produsennya adalah HTC.

Liputan6.com, Jakarta Google dikabarkan akan menggandeng produsen gadget asal Taiwan, HTC untuk memproduksi generasi terbaru Nexus. Produk yang akan dikerjakan oleh kedua perusahaan itu tak lain adalah tablet Nexus 8 yang telah lama diperbincangkan.

HTC menjadi partner baru bagi Goolge dalam memproduksi tablet Nexus. Seperti diketahui, dua generasi tablet Nexus 7 yang telah meluncur di pasaran diproduksi oleh Asustek Computer, perusahaan pembuat gadget bermerk Asus.

Laman Digitimes melansir, besarnya keinginan raksasa online pembuat Android itu memiliki desain baru di tabletnya menjadi alasan Google memilih vendor baru untuk membuat tabletnya.

Selain itu, Asus sendiri disebutkan tak terlalu berminat membuat tablet Nexus generasi ketiga karena Google telah membatasi kemitraannya. Padahal, menurut sumber Digitimes, Asus memiliki inovasi yang cukup baik dalam pengembangan tablet Nexus.

Sumber yang sama mengungkap bahwa Google sebelum memproduksi Nexus 7 dengan Asus sebenarnya telah meminta HTC menjadi mitranya dalam memproduksi tablet Nexus. Akan tetapi, permintaan itu ditolak HTC yang saat itu ingin mengembangkan produk tablet dan smartphone sendiri.

Rumor yang beredar menyebutkan tablet Nexus generasi ketiga akan meluncur secara resmi pada kuartal tiga tahun ini. Google memiliki tradisi meluncurkan tablet Nexus pada ajang konferensi tahunan pengembangnya, Google I/O.

Jika Google masih memegang tradisi, sepertinya tablet Nexus 8 bakalan diperkenalkan pada akhir Juni di Moscone Center, San Fransisco tempat konferensi Google I/O dihelat. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.