Sukses

Google Glass Hadirkan Fitur SMS Untuk iPhone

Google dikabarkan akan membenamkan fitur SMS untuk iPhone, yang sebelumnya hadir di perangkat Android.

Liputan6.com, Google Glass baru saja menerima update sistem operasi Android KitKat dan saat ini Google dikabarkan tengah melakukan pembaruan perangkat lunak lain untuk wearable device ini.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Rabu (23/4/2014), pembaruan itu tak lain adalah dukungan fitur SMS untuk iPhone dan aplikasi kalender baru. Sebelumnya fitur itu sudah ada di perangkat Android, yang memungkinkan pengguna untuk membaca dan mengirim pesan teks melalui Glass dengan menggunakan aplikasi pendamping bernama MyGlass.

Setelah aplikasi tersebut terpasang di handset, teks secara otomatis akan dialihkan ke Glass. Pengguna kemudian bisa mengirimkan notifikasi kepada Glass untuk membalas pesan dengan hanya mendikte isi SMS yang akan dikirim.

Meskipun Glass dapat dipasangkan dengan iPhone, perangkat belum bisa terhubung ke pesan teks. Pembaruan software ini dipastikan akan mengakomodasikan hal tersebut. Namun sayangnya, pengguna hanya bisa melihat pesan teks pada Glass, tidak dapat membalas pesan.

Google mengatakan, hal itu dikarenakan beberapa keterbatasan yang ada pada iOS. Sementara itu aplikasi kalender terbaru untuk iPhone akan menampilkan agenda di sebelah kiri layar. Pada aplikasi ini pengguna juga dapat mengabaikannya, mengirim RSVP atau mengubah judul, lokasi dan waktu agenda.

Setelah sukses menggelar penjualan perdana Google Glass kepada publik Amerika Serikat pada 15 April 2014, Google menawarkan peminjaman perangkat kacamata pintar besutannya itu bagi para pembeli yang berminat.

Perusahaan raksasa internet tersebut dilaporkan menggelar program 'Google Glass Try-On' bagi para calon konsumen secara gratis. Even ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Explorer Google Glass yang berlangsung sejak tahun 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini