Sukses

HTC `Bajak` Mantan Bos Samsung

Produsen ponsel HTC dikabarkan telah merekrut mantan bos Samsung, Paul Golden, sebagai konsultan di perusahaannya.

Liputan6.com, Jakarta Produsen ponsel HTC dikabarkan telah merekrut mantan bos Samsung, Paul Golden, sebagai konsultan di perusahaannya. Paul dulunya menjabat sebagai Chief Marketing Officer Samsung wilayah Amerika Serikat (AS).

Menanggapi kabar tersebut, HTC mengkonfirmasi kebenarannya. "HTC terus berinvestasi dalam bakat dan rekrutmen sebagai bagian dari strategi human resources yang lebih luas untuk memastikan keberlangsungan struktur organisasi perusahaan kami," kata juru bicara HTC.

Paul adalah sosok penting di balik pemasaran dan peluncuran produk merek Galaxy. Ia bekerja di Samsung sejak tahun 2008 hingga 2012. Merek Galaxy kini sangat terkenal di pasar smartphone dunia. Menurut data di profil LinkedIn milik Paul Golden, dia saat ini tercatat bekerja di perusahaan pemasaran Brand Slam.

Namun salah seorang sumber yang tahu dengan isu ini mengatakan kepada Bloomberg bahwa untuk tahap awal Paul menandatangani kontrak dengan HTC selama 3 bulan. Ia akan melapor langsung kepada chairperson HTC, Cher Wang.

Dalam beberapa tahun belakangan ini HTC memang tengah terpuruk di pasar ponsel. Pemasaran adalah salah satu masalah utama yang dihadapi HTC untuk berjuang di pasar smartphone Android yang didominasi oleh Samsung.

HTC berupaya keras untuk bangkit dari pasar dengan memakai aktor terkenal Robert Downey Jr dan Gary Oldman untuk mendongkrak brand HTC. Namun sayang upaya tersebut belum juga mampu menarik HTC keluar dari keterpurukan.

Awal bulan ini HTC melaporkan kerugian perusahaan pada kuartal pertama, di tengah-tengah peluncuran perangkat andalan terbarunya, HTC One M8. Pembuat ponsel asal Taiwan itu merugi sekitar $ 62,2 juta, dan masih berusaha mengejar ketinggalannya dengan Apple dan Samsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini