Sukses

XL Axiata Punya Bos Marketing Baru

Perusahaan operator selular itu mengumumkan pengisi posisi chief marketing Officer (CMO) yang sempat kosong.

Liputan6.com, Jakarta PT XL Axiata Tbk baru saja selesai menggelar rapat tahunan pemegang saham (RUPS) tahun buku 2013. Perusahaan operator selular itu mengumumkan pengisi posisi Chief Marketing Officer (CMO) yang sempat kosong.

"Dalam rapat pemegang saham kali ini kami setuju untuk mengangkat Pradeep Shrivastava sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata yang baru," papar Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL yang ditemui di Hotel Manhattan, Jakarta.

Hasnul juga mengungkap bahwa sebelumnya Pradeep mengisi jabatan Chief Marketing Officer di Robi Axiata, salah satu anak perusahaan Axiata Group Berhad di Bangladesh.

Hasil penelusuran, nama Pradeep sebelumnya menjabat Direktur Operasi di Videocon Telecommunications Ltd. India. Selain itu, ia juga pernah menjabat berbagai posisi strategis di LINTAS, Hindustan Lever Ltd, dan IDEA Cellular Ltd.

"Pak Pradeep sudah berpengalaman jadi beliau bisa mengisi tugas yang sebelumnya dipegang oleh Pak Joy dan Pak Nicky," ungkap Hasnul selepas acara RUPS XL, Selasa (22/4/2014).

Dalam rekam jejaknya, alumnus dari Delhi's St. Stephen's College ini memang cukup piawai berkecimpung di bagian pemasaran. Wajar saja bila Hasnul mempercayakan tugas yang dijalankan Nicky dan Joy di tangan Pradeep.

Hasnul pun berharap dengan masuknya Pradeep di jajaran Direksi XL akan dapat mendorong kinerja XL menjadi lebih baik di masa depan. "Pradeep memiliki pengalaman di pemasaran yang bisa membuat XL menjadi kompetitif," tandasnya.

Sekedar informasi, posisi yang diisi Pradeep sebelumnya diisi oleh P Nicanor V. Santiago III yang mundur dari posisi Direktur/Chief Marketing Officer XL bulan Maret lalu. Nicanor sendiri menjabat sebagai CMO sebagai pengganti Joy Wahyudi yang pindah ke perusahaan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.