Sukses

XL Bagi Dividen 30% Laba Bersih

Rapat pemegang saham XL telah menetapkan pembagian dividen sebesar 30% dari laba bersih yang didapatnya kepada para pemegang saham.

Liputan6.com, Jakarta PT XL Axiata Tbk baru saja menyelesaikan rapat umum pemegang saham (RUPS) tahun 2013. Perusahaan telekomunikasi tersebut melaporkan meraih laba bersih Rp 1,032 triliun.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL memaparkan bahwa rapat pemegang saham perusahaannya telah menetapkan pembagian dividen sebesar 30% dari laba bersih yang didapatnya kepada para pemegang saham.

"RUPSLB menyetujui pembagian dividen tunai sebesar 30% dari laba bersih setelah penyesuaian atau sekitar Rp 309,6 miliar. Ini setara per saham Rp 64. Sisanya untuk laba ditahan serta untuk cadangan perusahaan," ungkapnya.

Hasnul pun menegaskan, meski perusahaannya sepakat mengalokasikan dividen lumayan besar, perseroan tetap mengalokasikan belanja modal sekitar Rp 7 triliun untuk tahun ini.

"Kita tetap bisa ekspansi dengan pembagian dividen sebesar itu. Kebanyakan belanja modal untuk membangun jaringan dan memuluskan proses integrasi dengan Axis," tambah Hasnul.

Pihak XL sendiri mengaku bahwa kinerja perusahaan akan tertekan sebagai dampak dari merger dengan Axis. Tekanan itu diperkirakan berada di bottom line  perusahaan karena investasi yang cukup besar yang dipakai dalam penggabungan kedua perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini