Sukses

Apple Sentil Samsung Lewat Iklan Koran

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan panjang antara Apple dan Samsung masih belum juga usai. Tak hanya di meja hijau, perseteruan kedua perusahaan raksasa teknologi itu malah semakin luas ke tengah publik.

Apple mengambil satu halaman penuh iklan di beberapa surat kabar. Tulisan 'There are some ideas we want every company to copy' (Ada beberapa ide yang kami ingin agar ditiru oleh setiap perusahaan lain), terpampang besar-besar di bagian atas iklan.

Secara tersirat, Apple seakan-akan ingin menyentil Samsung sebagai rival di ranah paten lewat iklan tersebut. Sebagaimana diketahui, kedua perusahaan sudah menempuh jalur hukum dalam rangka memperebutkan paten gadget yang diproduksi keduanya.

Iklan itu muncul di tengah sidang pelanggaran paten yang melibatkan tuntutan USD 2,2 miliar dari Apple kepada Samsung. Sedangkan Samsung sedang berusaha mendapatkan dana USD 7 juta dari klaim pelanggaran paten yang dilakukan Apple.

Sebenarnya, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (23/4/2014), perusahaan berbasis di Cupertino, California itu menyerukan peduli lingkungan dan lebih 'hijau' di iklan tersebut.

Kampanye itu merupakan aksi unjuk gigi Apple atas rencananya menjadi perusahaan ramah lingkungan dengan mengklaim 120 dari 140 buah toko ritel resmi di Amerika Serikat miliknya memakai sumber energi listrik terbarukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini