Sukses

Twitter Menjelma Jadi Mirip Facebook

Liputan6.com, Jakarta Suka atau tidak, Twitter telah merombak tampilan desain profil layanannya menjadi mirip Facebook. Tampilan baru Twitter ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal April 2014.

Awalnya tampilan baru Twitter tersebut baru dirilis untuk beberapa akun populer saja. Dan mulai hari ini, Twitter mengumumkan bahwa tampilan baru tersebut sudah bisa diakses oleh semua pengguna Twitter versi web.

Dari segi tampilan, desain baru Twitter ini mengingatkan kita pada tampilan situs jejaring sosial Facebook. Profil baru Twitter tersebut memiliki tata letak tiga kolom, ada tempat untuk foto background yang besar dan foto profil yang diletakkan tumpang tindih di atasnya, yang diletakkan di sebelah kiri layaknya Facebook.

Terdapat pula beberapa fitur baru yang spesifik, ini termasuk "best tweets" untuk menyoroti tweet-tweet populer; "pinned tweet" di mana Anda bisa mem-pin tweet untuk diletakkan di atas halaman profil Anda agar follower bisa melihatnya; dan opsi "filtered tweets". 

Dengan tampilan baru Twitter ini, Anda juga jadi lebih mudah melihat tweet. Anda bisa mengatur timeline (lini masa) Twitter Anda sesuai keinginan, misalnya ingin melihat kicauan beserta balasannya saja, atau sekadar ingin melihat foto atau video.

Retweet dan posting-an yang populer juga ditampilkan lebih menonjol sehingga lebih mudah dilihat.

Pengguna yang baru saja mendaftar di Twitter nantinya akan langsung disuguhi dengan tampilan baru Twitter, sedangkan pengguna lama nantinya akan mendapat pemberitahuan untuk mengganti tampilan Twitter lama ke tampilan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.