Sukses

Ratusan Ribu Pengguna iPhone Tak Bisa Update iOS 7.1.1

Masalah ini pun semakin meluas dan sekitar ratusan ribu pengguna perangkat iOS diketahui tidak dapat men-download firmware.

Liputan6.com, Banyak pengguna iPhone dilaporkan mengeluh tidak bisa men-download `firmware update iOS 7.1.1`. Kasus yang sama juga pernah terjadi ketika Apple memulai debut firmware iOS 7. Saat mereka mencoba untuk menginstal update iOS terbaru itu, prosesnya selalu gagal.

Mengutip laman Softpedia, Kamis (24/4/2014),  pada layar perangkat selalu tampil notifikasi "Software Update is not available at this time. Try again later" atau "Pembaruan Perangkat Lunak saat ini tidak tersedia. Cobalah beberapa saat lagi." 

Masalah ini pun semakin meluas dan sekitar ratusan ribu pengguna perangkat iOS diketahui tidak dapat men-download firmware. Di update iOS 7 Apple telah melakukan perbaikan visual untuk perangkat mobile. Dari serangkaian update yang dilakukan Apple, iOS 7.1.1 adalah update iOS terbaru yang dihadirkan untuk menambal bug dan memperbaiki kinerja.

Melalui update ini, Apple juga menjanjikan perbaikan untuk fitur pengenalan sidik jari Touch ID, alamat bug yang dapat mempengaruhi respon keyboard, dan perbaikan masalah dengan Bluetooth keyboard dan VoiceOver.

Namun di update iOS 7.1.1 ini Apple belum membawa perbaikan di tombol Shift, yang membingungkan banyak pelanggan. Pasalnya ini merupakan salah satu gangguan utama, namun perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini tampaknya tidak peka terhadap isu tersebut.

Bukan itu saja, masalah respon keyboard virtual-nya pun belum dibenahi di update iOS 7.1.1. Jadi, bagi Anda yang mengalami masalah saat men-download update iOS 7.1.1, Anda dapat men-download secara manual di sini dan restore perangkat ke firmware IPSW di iTunes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.