Sukses

Facebook Dipakai Lebih dari 1 Miliar Pengguna Tiap Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Facebook baru saja mengumumkan pencapaian terbaru perusahaannya di kuartal pertama tahun 2014. Perusahaan itu mengaku telah mencetak rekor baru di daftar pengguna aktif bulanannya.

Perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia itu mengklaim telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif tiap bulannya di triwulan pertama tahun ini. Facebook dengan bangga mengungkap raihan 1,28 miliar pengguna aktif yang dimilikinya tiap bulan ke publik.

Dalam laporan tersebut Facebook mengungkapkan bahwa kebanyakan pengguna mengakses layanannya memakai perangkat mobile. Bahkan dari 1,28 miliar yang mengakses Facebook tiap bulan sekitar 1,01 miliar pengguna aktif layanan yang dibuat Mark Zuckerberg itu mengakses memakai perangkat mobile.

Dikutip dari Phone Arena, analis menyebutkan bahwa kebanyakan orang sudah menjelajah internet dengan ponsel. Analis eMarketer memaparkan Facebook jadi salah satu aplikasi favorit bagi pengguna ponsel.

"Orang-orang pindah ke ponsel, Facebook adalah salah satu aplikasi favorit bagi mereka yang menggunakan ponsel," kata Cathy Boyle, analis dari eMarketer.

Facebook telah tumbuh dan berkembang menjadi satu dari sekian banyak perusahan online yang besar di dunia. Zuckerberg bahkan belum lama ini mengagetkan dunia saat mengumumkan pembelian layanan pesan instan Whatsapp dengan angka yang fantastik, USD 19 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini