Sukses

Analis: Apple Akan Kapalkan 70 Juta iPhone 6 Tahun Ini

Pengiriman iPhone 6 diprediksi akan meningkat lebih dari 35% dari pengapalan iPhone generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Apple masih belum mengumumkan perangkat terbaru dari generasi iPhone. Namun perangkat yang digadang-gadang akan mengusung nama iPhone 6 sudah mulai masuk daftar produk yang diperhitungkan untuk memprediksi bisnis Apple tahun ini.

Analis dari Morgan Stanley, Grace Chen memprediksi, sekitar 70 juta unit iPhone 6 akan dikapalkan ke seluruh dunia pada periode keuangan perusahaan tahun 2014.

Laman Phone Arena yang dikutip Kamis (24/4/2014) melansir, jumlah itu didapat berdasarkan sebuah laporan dari Tiongkok yang mengungkap Catcher Technology akan jadi salah satu perusahan pemasok casing logam untuk iPhone 6 Apple.

Chen memprediksi Cathcer bakalan mengapalkan 10,5 juta unit casing iPhone 6 ke gudang Apple. Jumlah itu menurut Chen hanya 15% dari seluruh pesanan Apple ke semua pemasok casing untuk iPhone 6.

Perusahaan perbankan lainnya, Barclay memprediksi bahwa pengiriman iPhone 6 tahun ini akan 35% sampai 40% lebih tinggi dari pengapalan iPhone tahun lalu. Namun, tak dijelaskan peningkatan itu dari pengiriman iPhone 5S atau 5C bisa juga gabungan keduanya.

Apple sendiri diperkirakan bakalan meluncurkan dua versi iPhone pada tahun ini. Spekulasi yang beredar menyatakan satu diantaranya akan menjadi phablet dengan layar 5,5 inci dan dinama iPhone Air.

Tapi, sepertinya peluncuran phablet Apple masih akan tertunda hingga awal tahun depan. Kesulitan menemukan perusahaan yang mampu memasok baterai phablet iPhone menjadi alasan penundaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini