Sukses

Demi Selfie Cantik, Triana Operasi Plastik Ratusan Juta Rupiah

Seorang wanita rela menghabiskan uang ratusan juta hanya untuk operasi plastik. Semua ini dilakukannya agar foto selfie-nya terlihat cantik.

Liputan6.com, Los Angeles - Saking terobsesinya dengan media sosial, seorang wanita asal Los Angeles rela menghabiskan uang ratusan juta hanya untuk operasi plastik. Semua ini dilakukannya agar foto selfie-nya terlihat cantik.

Adalah Triana Lavey, 39 tahun, merasa tak sreg dengan penampilan foto selfie dirinya di Facebook dan Instagram, terutama pada bagian dagu. Agar terlihat seperti supermodel dan lebih fotogenik, ia rela mengoperasi dagu dan hidungnya, mencangkok lemak dan melakukan suntik Botox. Ia rela merogoh kocek hingga US$ 15.000 atau sekitar Rp 173,4 juta untuk mempermak wajahnya.

"Botox bagi saya adalah sebuah kebutuhan," katanya. "Ini semacam daftar tagihan saya seperti rental, makanan, bensin, asuransi kesehatan... [kemudian] Botox," ujarnya di acara ABC Nightline Show.

Sebelum situs-situs seperti Facebook dan Instagram populer, Triana mengaku dia tidak begitu peduli dengan penampilan dirinya di internet. Tapi ia kemudian menjadi semakin terobsesi dengan penampilan pada foto profilnya.

"Media sosial benar-benar telah mengubah banyak hal tentang bagaimana kita melihat diri kita sendiri dan menilai diri kita sendiri," ungkap Triana.



Menurut laman Dailymail, Triana bekerja sebagai talent manager untuk uFluencer Group, sebuah perusahaan public relation yang mengembangkan talent online.

Sementara itu, menurut sebuah survei yang diterbitkan pada Media Bistro dan dilansir Huffington Post, terungkap bahwa lebih dari satu juta foto selfie diambil setiap hari dan hampir 40% mengakui mengubahnya agar terlihat lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini