Sukses

Sebelum Tanding Bola Basket, Pakai Jam Tangan Pintar Ini

Perangkat ini diklaim dapat membuat pengguna lebih produktif, menyenangkan, dan kompetitif dengan memberikan hasil yang terukur.

Liputan6.com, Sebelum berlaga di lapangan, tentuya setiap atlet ingin mengetahui kekuatan dari dan kelemahan yang ada pada dirinya sendiri. Untuk mengetahui hal tersebut hadir sebuah jam tangan pintar yang memungkinkan atlet untuk memahami kondisi mereka secara akurat. 

Wearable device bernama Hoop Tracker ini dirancang khusus unuk pemain bola basket, yang dapat mengukur setiap performa atlet setelah usai melakukan latihan dengan menampilkan parameter persentase pelemparan bola dan akurasi.

Pengguna dapat memantau perkembangan latihan secara harian, mingguan, dan bulanan. Untuk mengetahui hal tersebut pengguna dapat melihat data di HoopTracker.com untuk melacak permainan layaknya atlet profesional.

Dari sana pegguna dapat melacak improvement, menganalisis kekuatan/ kelemahan, bersaing dengan teman-teman, dan memenangkan piala untuk di-share ke media sosial seperti Facebook dan Twitter. Demikian seperti dikutip dari Kickstarter, Selasa (29/4/2014).

Yang menarik, Hoop Tracker tak hanya dirancang untuk atlet bola basket profesional saja tetapi juga cocok digunakan bagi semua penyuka olahraga bola basket.

Perangkat ini diklaim dapat membuat pengguna lebih produktif, menyenangkan, dan kompetitif dengan memberikan hasil yang terukur. Selain berlatih atau bermain, dengan Hoop Tracker, pengguna dapat termotivasi dalam mencapai suatu tujuan.

Menurut pantauan kami, saat ini Hoop Tracker tengah menggelar kampanye di platform pendanaan Kickstarter untuk memperoleh dana sebesar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar yang akan digunakan untuk biaya produksi.

Jika tidak ada aral melintang, Wireless Sport selaku pengembang mengatakan, Hoop Tracker akan mulai tersedia di pasaran pada September 2014, dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.