Sukses

Grup Chat WhatsApp Bisa Disuruh Diam Hingga 100 Tahun

Setelah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp untuk Android versi 2.11.230, pengguna bisa menonaktifkan grup chat hingga 100 tahun.

Liputan6.com, Terkadang Anda pasti merasa terganggu dengan grup chat yang ada di aplikasi pesan instan WhatsApp ketika Anda tengah bekerja atau sedang berkonsentrasi pada hal tertentu.

Sekarang Anda tak perlu khawatir karena WhatsApp baru saja memperbarui fitur Group Mute miliknya untuk menonaktifkan grup chat yang berlaku hingga 100 tahun lamanya. Fitur ini sendiri dihadirkan WhatsApp karena banyaknya permintaan dari para penggunanya. 

Mengutip laman Android Central, sebelumnya fitur Group Mute hanya memiliki waktu limit selama satu minggu. Setelah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp untuk Android versi 2.11.230, pengguna bisa menonaktifkan grup chat hingga 100 tahun.

Yang lebih penting lagi, WhatsApp juga menambahkan kemampuan untuk menyembunyikan pemberitahuan. Sekarang, jika Anda hapus tanda centang 'Tampilkan pemberitahuan', grup chat yang ada di WhatsApp Anda akan benar-benar diam.

Pembaruan ini juga menambahkan ikon kamera kecil di sebelah kolom chat, yang memungkinkan Anda dengan cepat mengambil dan membagikan foto ke teman Anda, mirip dengan Snapchat.

Untuk saat ini pembaruan fitur tersebut belum dipublikasikan ke toko aplikasi Google Play Store, sehingga Anda harus mengunjungi situs resmi WhatsApp untuk men-download dan menginstal aplikasi versi terbaru secara manual.

Jika tertarik, silahkan download WhatsApp versi terbaru di tautan ini. 

Pembaruan ini juga menambahkan ikon kamera kecil di sebelah kolom chat, yang memungkinkan Anda dengan cepat mengambil dan membagikan foto ke teman Anda, mirip dengan Snapchat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini