Sukses

Perangkat Berbasis Tizen Meluncur Bulan Depan di Rusia

Samsung dikabarkan berencana meluncurkan perangkat pertama berbasis Tizen di Rusia pada bulan depan.

Liputan6.com, Sistem operasi Tizen sudah lama digembar-gemborkan sedang dikembangkan Samsung. Sampai saat ini perangkat yang memakai sistem operasi mobile besutan Samsung itu masih belum muncul di pasaran.

Prediksi soal rencana peluncuran perangkat itu telah tak terhitung jumlahnya. Pihak Samsung sendiri mengakui waktu peluncuran Tizen OS molor dikarenakan penyempurnaan di platform tersebut.

Sebuah laporan terbaru dari sumber di Korea Selatan menyebutkan Samsung berencana meluncurkan perangkat pertama berbasis Tizen di Rusia pada bulan depan.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman Phone Arena, spesifikasi perangkat pertama yang memakai Tizen diklaim tak akan jauh berbeda dengan yang dipakai pada smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S4.

Sumber yang sama mengungkap bahwa setidaknya ada dua smartphone Samsung yang memakai Tizen OS. Kedua produk itu bakalan menyasar pasar yang berbeda, satu di kelas atas dan satunya di kelas menengah.

Sebelumnya, Samsung sudah memamerkan dua buah jam tangan pintar buatannya yang memakai Tizen di ajang Mobile World Congress (MWC) yang digelar Februari lalu di Barcelona. Sayangnya, dua smartwatch anyar Samsung yang baru diluncurkan tetap memakai platform Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.