Sukses

Remaja Kantongi Ratusan Juta Rupiah dari Game GTA V

Fred sangat mahir memainkan game Grand Theft Auto V (GTA V) dan kerap mem-posting-kan video trik permainan via YouTube.

Liputan6.com, Shrewsbury Apa pekerjaan paling menyenangkan di dunia ini? Apa pun pekerjaannya, yang pasti pekerjaan itu harus sesuai dengan hobi yang kita minati.

Contohnya seperti remaja yang satu ini. Fred Pye, remaja 17 tahun asal Shrewsbury Town, Inggris disinyalir menjalani salah satu pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia. Fred diketahui merupakan seorang gamer yang sangat mahir memainkan game Grand Theft Auto V (GTA V) dan kerap mem-posting-kan video trik-trik permainan via YouTube.

Hobinya bermain game ternyata menghasilkan pendapatan yang begitu menjanjikan. video trik-trik permainannya disukai dan ditonton oleh para pengakses YouTube dari berbagai penjuru dunia. Tak tanggung-tanggung, tercatat sekitar 138 ribu orang berlangganan video yang diunggahnya.

Sontak laman akun YouTube Fred pun dibanjiri iklan digital dari Google. Lewat iklan digital tersebut, ia berhasil mendapatkan penghasilan rata-rata 2 ribu poundsterling per bulannya. Sejauh ini total pendapatan Fred diklaim telah mencapai 24 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 467 juta rupiah.

"Pada awalnya orangtua saya protes karena saya terlalu sering di depan komputer. Tapi karena mereka lihat ini bisa menghasilkan dan yang saya lakukan tidak mengganggu kegiatan lain, ini menjadi benar-benar menyenangkan," jelas Fred yang juga dikenal dengan nama akun NoughtPointFour di dunia maya seperti yang dilansir laman Mirror, Rabu (30/4/2014).

"Niat saya murni untuk membantu orang-orang yang kesulitan bermain GTA V. Saya menikmati proses pembuatan video karena GTA V adalah game yang sangat bagus," tambah Fred. (dhi/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini