Sukses

MS Office Untuk iPad Sekarang Bisa Cetak Dokumen

Pembaruan tersebut hadir berdasarkan permintaan dari para pengguna Office untuk iPad.

Liputan6.com, Aplikasi Microsoft Office untuk iPad, termasuk Word, Excel, dan PowerPoint sekarang memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen. Dengan demikian, pengguna tak akan lagi mengeluh soal tidak adanya akses untuk mencetak dokumen langsung dari aplikasi.

Mengutip laman MacRumors, Rabu (30/4/2014), pembaruan tersebut hadir berdasarkan permintaan dari para pengguna aplikasi tersebut - memuat fitur AirPrint yang bisa dipakai untuk Excel, PowerPoint, dan Word. 

"Permintaan Anda sekarang telah terwujud! Anda dapat mencetak dokumen Word, Excel, dan presentasi PowerPoint ke printer AirPrintTM. Di Word untuk iPad, Anda dapat memilih untuk mencetak dokumen dengan atau tanpa markup," tulis Microsoft dalam blog resminya.

Sementara itu dalam format Excel, pengguna dapat mencetak dokumen sesuai pilihan, per lembar kerja atau seluruh spreadsheet. Tentu saja, hal itu memungkinkan pengguna secara fleksibel memilih halaman atau slide yang ingin dicetak.

Microsoft mengakui print merupakan permintaan utama dari pengguna Office untuk iPad. Selain itu, mereka juga menambahkan dua fitur baru. Di antaranya adalah fitur SmartGuides dan AutoFit.

SmartGuides memudahkan pengguna untuk meluruskan foto, kotak teks, dan bentuk-bentuk lain ketika menggunakan presentasi PowerPoint. Sedangkan AutoFit untuk Excel, dapat penyesuaian ukuran kolom atau baris yang sebelumnya sudah ada di Office 2013 versi desktop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini