Sukses

15 Juta Phablet Perdana Xiaomi Ludes Terjual

Minat pasar terhadap perangkat ini sangat besar hingga menghasilkan angka penjualan yang tinggi meski produk ini belum resmi meluncur.

Liputan6.com, China Vendor smartphone asal Negeri Tiongkok, Xiaomi, kerap mengumumkan torehan penjualan yang diraihnya. Kali ini mereka mengklaim telah menerima 15 juta pesanan Xiaomi Redmi Note di sesi pre-order.

Perangkat phablet pertama dari Xiaomi tersebut diperkenalkan beberapa bulan lalu. Minat pasar terhadap perangkat ini sangat besar hingga menghasilkan angka penjualan yang tinggi meski produk ini belum resmi meluncur.

Seperti dikutip dari Android Authority, Minggu (4/5/2014), Redmi Note akan dibekali prosesor octa-core MediaTek. Perangkat ini akan hadir dalam dua varian, model prosesor octa-core 1,4GHz dengan RAM 1GB dan model prosesor octa-core 1,7GHz dengan RAM 2 GB.

Layarnya sendiri menggunakan teknologi IPS dengan luas 5,5 inci beresolusi HD 720p. Ruang penyimpanan internal perangkat ini adalah sebesar 8 GB dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Yang menarik dari Redmi Note adalah harganya yang cukup terjangkau. Xiaomi membanderol versi spesifikasi lebih rendah di harga US$ 129 atau Rp 1,4 jutaan dan versi lainnya dibanderol US$ 159 atau Rp 1,7 jutaan.

Sebelumnya lewat kicauan di Twitter, Xiaomi mengaku telah menjual 122 juta unit Redmi Note. Sayangnya, itu hanyalah sebuah kesalahan teknis dan langsung dikoreksi dengan menyebutkan penjualan perangkatnya mencapai 15 juta unit.

Jumlah penjualan itu terbilang tinggi, mengingat Xiaomi baru memasarkan produknya itu hanya di negara tertentu seperti China, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Perusahaan asal China ini menargetkan angka penjualan mencapai 100 juta unit setelah mengumumkan rencana ekspansi di negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini