Sukses

Game Buatan Anak Negeri Ini Sangat Populer di Palu

Liputan6.com, Palu - Popularitas video game Tebak Gambar (TG) buatan anak negeri ini ternyata tak kalah populer dengan game-game lain besutan developer luar negeri. Game ini bisa dimainkan di smartphone bersistem operasi Android dan iOS.

Menurut beberapa gamer di Palu, Sulawesi Tengah, game Tebak Gambar saat ini sedang populer dimainkan di sana. Bukan tidak mungkin game ini akan mendunia seperti halnya game Flappy Bird besutan Don Nguyen asal Vietnam.

"Selain sangat populer di Palu, game TG sudah populer terlebih dulu di beberapa daerah dan sekarang sudah menjadi salah satu game terbaik Indonesia," terang Rina salah satu pecinta game TG yang ditemui di Palu.

"Saya yakin pasti game ini bisa mendunia juga, apalagi bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dan Apple Store," lanjut dia.

Menurut Rina, kecintaannya terhadap game TG adalah karena game buatan hasil kerjasama Lukis dan Irwanto ini terbilang unik. Game TG sangat seru dimainkan di waktu senggang.

"Sekaligus game TG ini dapat menguji imajinasi, logika, dan nalar kita," imbuhnya.

Game TG banyak dimainkan oleh semua tingkatan kalangan pecinta game di Palu.

"Hampir semua teman di SMP saya kalau istirahat main game TG. Sampai di lingkungan rumah juga banyak teman yang main, bahkan paman dan bibi saya yang bekerja sebagai dosen dan guru juga memainkan game TG," aku Rusdia salah satu murid SMP di Palu yang sudah satu bulan lalu memainkan game TG.

Cara bermain game TG cukup sederhana. Pemain hanya harus menjawab sebuah teka-teki berupa kumpulan gambar yang akan membentuk sebuah kata baru dari level 1 ke level selanjutnya. Itu adalah sejenis game asah otak ringan seperti halnya game puzzle yang menggabungkan antara teka-teki gambar dan teka-teki kata game puzzle word.

"Memang game TG sangat menarik. Saat pertama kali mencobanya, terasa mudah. Namun lama-lama juga membuat dahi mengkerut karena kadang gambarnya membuat sebuah kosa kata yang di luar perkiraan kita," ungkap Iccank pemilik gerai handphone bekas di Palu yang juga memainkan game TG.

Menurut dia, geliat developer aplikasi dan game Android Tanah Air semakin terasa. Hingga kini banyak sekali ditemui aplikasi atau game buatan Indonesia hadir di Google Play Store dan Apple Store yang bisa didapatkan secara gratis.

"Meskipun dari segi grafis sedikit kurang baik dengan game buatan luar negeri, tapi soal kreatifitas anak Indonesia patut kita banggakan. Ya, salah satunya tersaji jelas dalam game TG," imbuh Iccank.

Meskipun memiliki tampilan dengan grafis yang sederhana, tapi tema permainan game TG yang unik dan cenderung nyeleneh itu, mendapat sambutan yang luar biasa dari para pencinta game di Palu. Itu terbukti, game ini telah diunduh jutaan lebih kali di Google Play Store dan Apple Store.

Artikel Selanjutnya
Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok