Sukses

Peluang Buat Media Sosial Baru Masih Terbuka Lebar

Bahkan rata-rata pengguna tak pernah ragu untuk memanfaatkan lebih dari satu jenis layanan media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti kebanyakan produk teknologi lainnya, layanan media sosial tumbuh dengan begitu cepat dan pesat. Co-founder SocialCam, Ammon Bartram, menyatakan layanan media sosial tidak akan pernah punah karena telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kebanyakan orang saat ini.

"Seperti yang telah diketahui, manusia adalah mahluk sosial. Berkomunikasi dan berbagi adalah sifat dasar manusia, dan itulah yang ditawarkan pada layanan media sosial. Terhubung satu sama lain menjadi lebih mudah, semua orang menyukainya, bahkan membutuhkannya," papar Bartram di gelaran konferensi dan diskusi teknologi NXTCON 2014.

Bartram menjelaskan, saat ini telah muncul berbagai macam layanan media sosial yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna. Dan mayoritas dari layanan tersebut selalu mampu menarik perhatian pengguna dan memiliki pasarnya masing-masing.

Bahkan, lanjut Bartram, rata-rata pengguna tak pernah ragu untuk memanfaatkan lebih dari satu jenis layanan media sosial.

Tak jauh berbeda dengan Bartram, pendiri Goblog Media Enda Nasution juga mengungkapkan bahwa saat ini masih terbuka kesempatan yang sangat besar bagi para pengembang aplikasi untuk menciptakan layanan media sosial baru.

"Di seluruh dunia, termasuk Indonesia, masih banyak orang yang belum terkoneksi dengan internet. Cepat atau lambat mereka akan tehubung dengan internet, dan itu adalah pasar potensial para calon pengguna layanan media sosial baru. Jadi, tidak ada kata terlambat untuk mengembangkan sebuah layanan media sosial berbasis internet," ujar Enda pada kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini