Sukses

Kapan BBM Hadir di Windows Phone Masih Tanda Tanya

Hingga kini Nokia belum mengetahui kapan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia di Windows Phone.

Liputan6.com, Palembang - Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) dipastikan akan hadir di Windows Phone. Baik Nokia maupun BlackBerry sudah memastikan aplikasi itu tersedia di Windows Phone. Namun hingga kini, aplikasi populer itu belum juga menyambangi Windows Phone.

Sejak mantan CEO Nokia Stephen Elop mengumumkan kehadiran aplikasi BBM di Windows Phone pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona pada bulan Febuari lalu, hingga kini Nokia belum mengetahui kapan aplikasi BBM hadir di Windows Phone.

Marketing Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermansyah menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan aplikasi BBM bisa tersedia di Windows Phone, salah satunya Nokia Lumia.

"Kita sudah bekerja sama dengan Blackberry, tapi belum tahu kapan. Tunggu saja ya, coming soon," katanya kepada Liputan6.com di Novotel Palembang.

Nasib Nokia Lumia tampaknya belum seberuntung smartphone pendatang baru Nokia X yang mengusung sistem operasi Android. Pasalnya, meski baru meluncur, Nokia X sudah lebih dulu kebagian aplikasi BBM secara pra-instal. Sementara Lumia yang sudah lebih dulu melenggang di pasar belum kebagian aplikasi BBM.

"Kita belum bisa memastikan apakah tahun ini atau tahun depan. Tapi sekarang kita sudah menghadirkan Nokia X yang sudah menyediakan aplikasi BBM," jelasnya.

Nokia X sendiri mengombinasikan fitur khas Nokia dan layanan dari Microsoft. Gadget yang mempunyai 5 pilihan warna ini terinspirasi dari Lumia. Fitur Fastline memudahkan pengguna berpindah aplikasi favorit lebih mudah.

Pengguna juga dapat mengakses aplikasi yang telah dikurasi dan dites melalui Nokia Store, HERE Maps online dan offline secara gratis.

"Ada navigasi turn by turn dari HERE Drive dan MixRadio untuk streaming musik dan download playlist. Kita juga menawarkan akses panggilan gratis selama 1 bulan menggunakan Skype dan memori penyimpanan 10 GB gratis menggunakan One Drive," tutup Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.