Sukses

Diblokir, Vimeo Jadi Trending Topic di Twitter

Vimeo menjadi trending topic Twitter di Indonesia dan masuk sebagai salah satu kata paling favorit.

Liputan6.com, Jakarta - Pemblokiran terhadap situs berbagi video Vimeo oleh Telkom melalui jaringan internet Speedy mengundang tanda tanya besar dari masyarakat Indonesia. Banyak pengguna media sosial, terutama Tweeps alias pengguna Twitter yang melontarkan tanggapan sinis.

Bahkan menurut pantauan kami di Twitter, Senin pagi (12/5/2014), Vimeo menjadi trending topic Twitter di Indonesia dan masuk sebagai salah satu kata paling favorit.

"Vimeo udh diblokir ama kominfo. selanjutnya website mana lg nihh? Indonesia mau jd kyk Korut heuheu," tulis pemilik akun @dwianindito.

Selain itu pemilik akun @ganisga juga menyayangkan langkah tersebut, dengan menuliskan, "@tifsembiring pak, saya menggunakan vimeo untuk bekerja dan mencari uang. kalau diblokir saya nanti beli pulsa gimana?"

Namun ada juga salah satu Tweeps yang mengomentari kabar kontroversial ini dengan santai. "Aku nggak ngerti Pak Tifatul kenapa. Tapi nggak penting juga vimeo buat aku. Diblokir atau nggak, bebas aja. aku mah woles," kicau @zarryhendrik.

Kabar mengenai pemblokiran Vimeo dibenarkan oleh Indra Utoyo, Director IT Solutions & Strategic Portfolio Telkom melalui akun Twitter pribadinya @iutoyo. Namun hal itu dilakukan bukan atas dasar inisiatif Telkom sendiri.

Arif menjelaskan bahwa pemblokiran Vimeo merupakan tindak lanjut dari surat resmi admin TRUST+ Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang telah disebarkan kepada seluruh Internet Service Provider (ISP) atau Penyelenggara Jasa Internet di Indonesia per 9 Mei 2014.

Kabar terkini menyebutkan pemblokiran terhadap situs berbagi video Vimeo sudah dicabut. Beberapa warga Twitter mengatakan situs Vimeo sudah bisa diakses lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini