Sukses

Google Bakal Rombak Tampilan Gmail

Google dilaporkan sedang menguji tampilan baru untuk layan email miliknya, Gmail.

Liputan6.com, Jakarta Google dilaporkan sedang menguji tampilan baru untuk layan email miliknya, Gmail. Namun pembaruan ini hanya akan diterapkan untuk Gmail versi web.

Dilansir Neowin, Senin (12/5/201), screenshot desain terbaru Gmail telah beredar di dunia maya. Desainnya membuat tampilan website Gmail terlihat mirip dengan versi mobile layanan tersebut. Selain itu, tampilannya juga terlihat lebih rapi.

Terdapat beberapa perubahan tata letak, salah satunya adalah tombol 'compose' yang beralih ke kanan bawah. Juga terdapat sistem 'pin' baru yang menggantikan 'starts' untuk menandai email-email penting.

Email yang sudah ditandai poengguna itu juga bisa digeser ke bagian atas agar lebih mudah diakses ketika dibutuhkan. Namun sayang, waktu peluncuran resmi desain baru Gmail ini belum diketahui.

Saat ini, perubahan tampilan desain Gmail baru diuji untuk sejumlah pengguna. Pihak Google sendiri belum memberikan konfirmasi terkait desain baru tersebut.

Gmail merupakan salah satu layanan email yang banyak digunakan saat ini. Versi beta (invitation-only) Gmail pertama kali dirilis pada 2004, kemudian tersedia untuk masyarakat umum sejak 7 Februari 2007. Status versi beta baru di-upgrade pada 7 Juli 2009.

Selama kehadirannya, Gmail telah memiliki sederet prestasi. Di antaranya berada di peringkat kedua dalam '100 Best Product of 2005' di bawah Mozilla Firefox versi PC World. Majalah Forbes juga pernah mendeklarasikan Gmail sebagai webmail terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini