Sukses

[Foto] Lebih Dekat dengan BlackBerry Z3 Jakarta

BlackBerry siap meluncurkan handset terbaru buatannya, BlackBerry Z3 atau yang biasa disebut sebagai BlackBerry Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta BlackBerry Z3 'Jakarta' telah lama jadi bahan perbincangan di kalangan pencinta perangkat mobile. Perangkat besutan vendor asal Kanada itu akan resmi dirilis pertama kali di Indonesia, siang ini, Selasa (13/5/2014).

Handset teranyar dari BlackBerry ini akan dibanderol dengan harga Rp 2,199 juta ketika meluncur di pasaran. BlackBerry membenamkan sistem operasi teranyar BlackBerry 10.2.1 pad seri Z3 Jakarta.

Peminat dari Indonesia mendapatkan penawaran khusus yakni unit BlackBerry Z3 dengan tulisan 'Jakarta' di bagian belakangnya yang dibuat dalam edisi terbatas.

John Chen, Executive Chairman and CEO BlackBerry mengaku bahwa kehadiran BlackBerry Z3 terinspirasi oleh para pengguna di Indonesia. Itulah sebabnya kenapa BlackBerry menyematkan kode nama 'BlackBerry Jakarta' dan menjadikan pasar Indonesia begitu spesial.

“BlackBerry Z3 dirancang dengan inspirasi yang diperoleh dari pelanggan BlackBerry di Indonesia, untuk terus menjadikan mereka produktif dan selalu terhubung dengan keluarga, teman-teman serta rekan-rekan kerja dimanapun,” papar Chen dalam keterangan resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1

BlackBerry siap meluncurkan handset terbaru buatannya, BlackBerry Z3. Perangkat anyar dari perusahaan asal Kanada ini diklaim akan mengisi pasar kelas menengah di negara berkembang.

3 dari 11 halaman

2

BlackBerry mencantumkan nama regional wilayah pemasarannya di dalam dus ataupun handset terbaru buatannya. Di Indonesia, BB Z3 dibanderol dengan harga resmi Rp 2,199 juta.

4 dari 11 halaman

3

Indonesia mendapat penawaran khusus untuk BlackBerry Z3, yakni handset dengan tulisan Jakarta di bagian belakang perangkatnya

5 dari 11 halaman

4

Handset ini dibekali dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang merupakan sistem terbaru buatan BlackBerry. Dibalut dengan bodi plastik, desain perangkat ini mampu membuatnya terlihat sedikit elegan walaupun tetap terkesan ringkih.

6 dari 11 halaman

5

BlackBerry 10.2.1 membuat BlackBerry Jakarta mampu menjalankan aplikasi yang dibuat untuk perangkat berbasis Android. Ketika dipakai menjalankan aplikasi untuk Android, handset ini mampu menjalankannya tanpa cepat panas.

 

7 dari 11 halaman

6

BlackBerry Jakarta dipasarkan dalam kemasan yang simpel dan kecil. Desain kemasan serupa menjadi ciri khas yang dipakai pada perangkat berbasis BlackBerry 10.

 

8 dari 11 halaman

7

BlackBerry Z3 mengusung layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Ukuran layar tersebut membuat BlackBerry Jakarta terlihat sangat besar bila dibandingkan BlackBerry Q5 yang dibekali keyboard QWERTY fisik.

 

9 dari 11 halaman

8

BlackBerry membenamkan kamera utama 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 1,1 MP

10 dari 11 halaman

9

Handset ini memakai layar sentuh penuh seluas 5 inci dengan desain yang tak jauh berbeda dengan BlackBerry Z10 dan Z30. Di bagian dalam, BlackBerry Z3 akan ditopang prosesor dual-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan memori internal 8 GB.

11 dari 11 halaman

10

Desain kotak yang banyak dipakai vendor smartphone Android juga diadopsi BlackBerry Z3. Ukuran 5 inci membuat perangkat ini tetap mudah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.