Sukses

700 BlackBerry Jakarta XL Ludes Terjual dalam 8 Jam

Perusahaan telekomunikasi XL Axiata mengklaim sudah menjual 700 BlackBerry Z3 dalam waktu 8 jam sejak preorder dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran smartphone terbaru BlackBerry Z3 alias BlackBerry Jakarta yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia ternyata sudah dinanti para pengguna gadget. Ini terbukti dari program bundling yang dibuka PT XL Axiata (XL).

Perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia itu mengklaim sudah menjual 700 BlackBerry Z3 dalam waktu 8 jam sejak preorder dibuka. XL menyediakan stok 1.000 unit BlackBerry Z3 selama masa pre-order.

"Baru 8 jam dibuka, 700 dari 1.000 stok preorder BlackBerry yang disediakan di tahap awal laku terjual," kata Deputi Direktur Marketing XL – Kencono Wibowo melalui keterangan tertulis.

Preorder BlackBerry Z3 dibuka sejak 28 April 2014 lalu. Kencono menambahkan, seri terbaru BlackBerry ternyata sudah ditunggu-tunggu masyarakat sejak BlackBerry merilis seri terakhirnya pada November 2013 lalu.

"Kami tidak menyangka animonya begitu bagus dan pelanggan sangat antusias. Kami berharap dengan adanya program ini pelanggan setia XL akan puas menikmati kenyamanan jaringan cepat HotRod 3G+ dengan menggunakan BlackBerry Z3," ujarnya lagi.

XL menawarkan program bundling BlackBerry Z3 dengan harga sekitar Rp 2,2 juta untuk pelanggan Prepaid dan Rp 2,5 jutaan untuk pelanggan Postpaid, ditambah sejumlah bonus menarik.

Lebih lanjut disebutkan, XL akan menyediakan stok lebih dari 2.000 paket bundling XL BlackBerry Z3. Jumlah ini dapat terus bertambah sesuai permintaan pelanggan.

BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta hadir dengan layar sentuh 5 inci dan model yang stylish. Smartphone ini diproduksi oleh manufaktur Foxconn. Untuk dapur pacunya, BlackBerry menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400, Dual-core 1,2 GHz Cortex A7, dengan RAM 1,5 GB dan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 OS.

Fitur BlackBerry Messenger masih menjadi fitur andalan smartphone ini. Selain itu ada kamera utama 5MP, kamera depan 1,1MP, memori internal 8GB dan eksternal hingga 32GB.

Sesuai dengan namanya, BlackBerry Jakarta dilengkapi dengan berbagai fitur dengan konten lokal untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta. Saat ini pelanggan XL yang menggunakan BlackBerry diklaim sudah berjumlah lebih dari 3,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini