Sukses

Samsung Boyong Tablet Buat Pelajar

Perangkat ini diklaim sebagai tablet yang secara khusus dirancang untuk kegiatan komputasi para pelajar yang duduk di bangku SMU.

Liputan6.com, Bisa dibilang, saat ini Samsung merupakan perangkat Android sejuta umat. Pasalnya, handset yang dipasarkan membidik semua lapisan masyarakat. Dari mulai kelas bawah, kelas menengah hingga kelas atas.

Tak cukup sampai di situ, untuk memperluas pasarnya, perusahaan asal Korea Selatan ini juga mulai membidik kalangan pelajar dengan meluncurkan tablet lini terbaru yaitu Galaxy Tab 4 Education.

Perangkat ini diklaim sebagai tablet yang secara khusus dirancang untuk kegiatan komputasi para pelajar yang duduk di bangku Sekolah Menengah Umum (SMU). Desainnya sendiri terlihat tangguh dengan material karet di setiap sisi bodinya.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (17/5/2014), Galaxy Tab 4 Education merupakan tablet berlayar 10 inci edisi `Google Play for Education` yang dapat dikendalikan melalui konsol berbasis web dan kompatibel untuk sekolah dengan tahun akademik 2014-2015.

Dengan demikian, para siswa/siswi dapat berkomunikasi secara langsung dengan guru mereka melalui aplikasi khusus, buku, dan video saat mereka menggunakan tablet ini di kelas.

Spesifikasi lainnya adalah berjalan di atas sistem operasi 4.4 Kit Kat, koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n, kamera depan dan belakang, memori internal 16GB, slot kartu microSD, dan baterai dengan masa pakai hingga 10 jam.

Soal harga, Galaxy Tab 4 Education dibanderol dengan harga US$ 369,99 atau sekitar Rp 4,2 juta yang dipaket dengan aplikasi Samsung School.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini