Sukses

Google Glass Meriahkan Pertandingan Bola Basket NBA

Kacamata pintar besutan Google itu dimanfaatkan untuk merekam seluruh pertandingan dan selanjutnya disiarkan secara live.

Liputan6.com, Indiana - Meski dirilis untuk publik di Amerika Serikat dengan banderol yang cukup tinggi, Google Glass semakin digemari oleh sebagian besar masyarakat Amerika Serikat. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan promosi yang dilakukan oleh Google.

Salah satu usaha promosi yang dilakukan Google untuk semakin mempopulerkan Glass adalah dengan menghadirkan sekaligus melibatkannya di sejumlah event favorit. Yang terbaru adalah melibatkan penggunaan Glass pada pertandingan bola basket NBA.

Menurut informasi yang dipajang di laman resmi NBA, Google telah bekerjasama dengan salah satu tim peserta NBA, Indiana Pacers, untuk mengoptimalkan pengalaman menonton pertandingan NBA dengan menggunakan Glass. 

Kacamata pintar besutan Google itu dimanfaatkan untuk merekam seluruh pertandingan dan selanjutnya disiarkan secara live kepada seluruh penggemar baik di dalam maupun di luar hall pertandingan.




Sejumlah panitia pertandingan yang telah dibekali Glass ditempatkan di berbagai sudut lapangan untuk merekam pertandingan. Penggunaan Glass ini diklaim mampu menyajikan rekaman pertandingan dan gerakan pemain secara lebih mendetail.

Tak tanggung-tanggung, untuk semakin menarik perhatian penonton, Robert Mathis selaku pemain bertahan Pro Bowl dari Indianapolis Colts juga didapuk sebagai salah seorang yang merekam pertandingan.

Bidang olahraga memang menjadi salah satu pasar yang disasar oleh Google. Sebelumnya Google secara diam-diam ternyata juga sempat menjual Glass di sebuah turnamen golf untuk membidik para pegolf kaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini